Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Bersahabat dengan Al Quran

Pada bulan Ramadhan ini hampir semua masjid,mushola,surau di kota-kota besar, kota-kota kecil,perumahan hingga sampai ke gang-gang sangat di makmurkan dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran. Menjelang Sholat Maghrib atau ba'da Sholat 'isa lantunan ayat-ayat suci dikumandangkan dari anak-anak sampai orang tua secara bergiliran. Terasanya bulan yang penuh berkah ini hanya berlangsung 1 bulan. Terus yang menjadi latar belakang penulisan ini (kayak nulis tesis ya...) adalah kemana lantunan merdu anak-anak, orang dewasa di masjid-masjid,mushola dan surau setelah bulan Ramadhan berlalu?

Bersahabat dengan Al Qur'an
Al Quran yang diturunkan di bulan ramadhan atau lebih tepatnya pada malam Lailatul Qodr. Disebut juga dengan malam kemuliaan.Kenapa disebut malam kemuliaan? Allah menyebut karena pada malam itu diturunkannya Al Quran.
Jadi para Blogger semua kata kunci disini pada kemuliaan Al Quran.Allah swt. sendiri yang menyatakan begitu mulia malam itu karena ditunkannya Al Quran.Sehingga karena begitu mulianya Al Quran itu siapa sih yang tidak mau berteman dengan orang yang mulia semisal?
Bagaimana kita berteman dengan Al Qur'an:
1. Membacanya setiap hari, setiap saat dan kapanpun
2. Mempelajarinya. Orang yang sudah tua tidak ada kata terlambat untuk belajar Al Quran.Jangan sampai nanti di akhirat kita dijadikan buta dan tuli, hanya karena kita didunia tidak pernah mendengar,melihat dan peduli terhadap AL Quran. Na'uzdubilah.
3. Memahaminya.
4. Mengamalkannya.

Share this article now on :

Post a Comment