Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Menciptakan Sejarah


Kita dituntut untuk selalu sadar.Sadar dalam menjalani waktu,karena sesungguhnya kita semua itu sedang menciptakan sejarah.Sejarah apa yang telah kita lakukan hari lalu, minggu lalu,bulan lalu,tahun lalu.Sejarah apa yang sedang kita sulam?Jadi bahwa saat ini kita semua sedang menciptakan sejarah.
Sejarah tak semestinya merupakan kisah perjuangan yang heroik.Sejarah lokal,tentang sebab-sebab kenapa sebuah nama jalan dinamakan dengan jalan Tentara Pelajar misalnya.Sejarah yang sekupnya hanya untuk dikenang oleh anak cucu kita misalnya.

Perjalanan Hidup

Menciptakan sejarah sebagai pemain inti
Perjalanan hidup ini adalah sebuah rangkaian waktu yang terus mengalir.Dan kita akan ditanya tentang waktu yang telah kita pakai.Kita ditanya tentang waktu oleh yang memiliki waktu,kemana saja waktu dihabiskan dan pergi.

Waktu Adalah Pedang

Pepatah arab mengatakan bahwa waktu itu adalah pedang.Tetapi kita tak pernah merasa sewaktu-waktu kita dapat terpenggal oleh pedang waktu.Waktu yang kita habiskan masih belum terencana.Padahal tanpa sadar kita sedang mengukir sejarah.Sejarah pertanggungjawaban yang nanti akan ditanyakan oleh siempunya waktu..Allah swt.
Rasulullah saw. telah mengajarkan kepada kita bagaimana Beliu merancang dakwahnya.Para sahabat juga demikian.Waktu yang mereka jalani tidak begitu saja dijalani tanpa target dan tanpa planing.Mereka memikirkan apa yang akan terjadi pada waktu yang akan datang dengan peran apa yang akan dimainkan.

Jejak kita menciptakan sejarah.Tentu harapannya adalah sebuah sejarah yang cemerlang.Dituturkan dengan bangga dan senang.Untuk itu apa yang dijalani Nabi Muhammad bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin,jika hal itu tidak terjadi kita telah hidup dengan sia-sia,dirajam oleh pedang waktu.
Share this article now on :

Post a Comment