Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Memadukan Berbagai Gaya Desain Rumah

Penggunaan perabot Klasik dan minimalis
Penggunaan perabot Klasik

Memadukan perpaduan beberapa gaya desain rumah akan sangat menambah performa rumah menjadi lengkap. Perpaduan ini sangat tergantung dari perencana/arsitek dan tentunya mendapat persetujuan dari owner.
Konsep harmonisasi desain menjadi karakter pada memadukan berbagai desain rumah. Keharmonisan ini diperkuat melalui pemanfaatan material batu alam, ukiran kayu, dan bambu, yang alami contoh pada desain klasik. Material alami ini diharapkan dapat menciptakan keharmonisan antara manusia dengan lingkungan, antar sesama manusia, dan kedekatan manusia dengan Sang Pencipta. Penguatan Cat, desain kotak/lurus untuk desain rumah minimalis. Kedua desai ini juka dipadukan tetap harus memperhatikan keharmonisan.

Ciri-cirinya rumah gaya desain minimalis dan Klasik

Untuk menciptakan keseimbangan yang pas, kita harus dapat memutuskan apakah kita menginginkan sebuah ruang yang lebih dominan pada gaya minimalis/modern atau gaya klasik/tradisional. Menciptakan satu gaya lebih dominan terhadap gaya yang lain merupakan faktor yang sangat penting, karena jika tidak, membiarkan keduanya terlalu cair atau tidak jelas akan membuat keseimbangan visual tidak tercapai akibat dua gaya yang seolah saling bersaing satu sama lain.
Ciri-cirinya rumah gaya desan minimalis adalah bentuk-bentuk simetris dan pengunaan warna abu-abu, putih, hitam dan merah atau orange, untuk warna eksteriornya. Salah satu ciri yang lebih kentara adalah penggunaan pagar tralis menggunakan besi holo.
Sementara untuk rumah gaya desain klasik ciri-cirinya adalah Ornamen-ornamen ukiran yang rumit dan detail, langit-langit yang tinggi, kusen yang panjang/tinggi.Juga penggunaan perabot yang antik atau klasik.
Jika menginginkan keharmonisan, pilihlah tujuan untuk menciptakan tampilan yang lebih soft, kalem dan menenangkan. Memilih model furnitur dari dua gaya yang berbeda namun memiliki tampilan yang sekilas sangat mirip. Atau memadukan kursi-kursi modern kontemporer dengan meja tradisional yang akan menciptakan keselarasan tanpa terlihat perbedaan yang sangat kontras.
Sementara untuk menciptakan suasana yang kontras, pilihan warna, tekstur, model desain pada furnitur akan memberikan efek dan visualisasi ruang eklektik yang sempurna. Siapapun akan dengan mudah memberi penilaian dan kesan pada pilihan gaya desain interior yang kita gunakan.

Penggunaan Audio-Visual


Kesimpulan:
Sekarang kita sudah mengetahui elemen-elemen apa saja yang penting untuk kita perhatikan. Memadukan dua gaya desain pada satu ruang, akan memiliki nilai artistik dan estetik yang cukup unik.
Kuncinya adalah:

  • Biarkan satu gaya mendominasi, dan gunakan yang lain sebagai aksen. 
  • Satukan dan ikat gaya yang berbeda bersamaan dengan warna, tekstur, atau bentuk yang sama. 
  • Dapatkan nuansa berbeda dengan menciptakan harmoni atau kontras saat Anda memadukan gaya desain yang berbeda.
Sumber :https://interiordesign.id
Share this article now on :

Post a Comment