Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Traveled to Madura


Kata Wisata menurut bahasa mengandung arti yang banyak. Akan tetapi dalam istilah yang dikenal sekarang lebih dikhususkan pada sebagian makna itu. Yaitu, yang menunjukkan berjalan-jalan ke suatu negara/tempat untuk rekreasi atau untuk melihat-lihat, mencari dan menyaksikan (sesuatu) atau semisal itu. Bukan untuk mengais (rezki), bekerja dan menetap.
Selang waktu menunggu setelah penutupan Bimtek di Surabaya, menunggu pemberangkatan KA dari stasiun Gubeng terlintas ide untuk melihat karya bangsa yaitu Jembatan Suramadu dan berkunjung ke Madura.
Pertama kali sampai di Madura pasti akan melewati Kabupaten Bangkalan. Dan memang hanya ke Bangkalan saja kali ini,wisata saya bersama teman karena hanya untuk menunggu waktu jadwal pemberangkatan kereta. Daripada nunggu lama di Stasiun. Oleh Bapak Jon (sopir) yang telah berpengalaman berkali-kali mengantarkan tamu untuk berwisata kemadura, kami diajak ke alun-alun Kab.Bangkalan, Taman Paseban. 
Terlihat dari namanya, tentu saja Taman Paseban ini pastinya ada sejarah atau asal usul dari taman paseban itu sendiri. Menurut orang jaman dahulu, bahwasannya Taman Paseban ini merupakan tempat transit ( atau tempat laporan ) para tamu-tamu kerajaan sebelum menghadap kerajaan, yang tepatnya sekarang disebut dengan pendopo. Tujuan taman paseban itu sendiri untuk Penghijauan di tengah perkotaan. Dan hal ini banyak sekali memberi manfaat untuk warga sekitarnya. Namun sekarang banyak sekali perubahan dari tahun ke tahunya. Meskipun begitu namun Taman ini banyak berguna untuk warga-warga bangkalan itu sendiri.
Sebelum sampai di Pulau Madura sudah barang tentu kita akan melewati jembatan penghubung antara pulau Jawa dan Pulau Madura yaitu Jembatan Suramadu. Mantap juga jembatan ini dari segi kontruksi tentu saja sangat kokoh dan menandakan kemajuan dunia konstruksi di Indonesia.




Share this article now on :

Post a Comment