Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Selamat Tinggal Proyektor, TV LED Sebuah Solusi?


Proyektor sebagai sarana pembelajaran media ajar di kelas telah banyak digunakan disekolah-sekolah. Kurikulum 2013 mengharuskan hal itu. Pada zaman sekarang masih menggunakan layar berbasis proyektor. Meski sudah didukung teknologi terkini, tetap saja kualitasnya tidak bisa disandingkan dengan teknologi yang hadir di TV canggih.
Sadar akan kekurangan tersebut, pihak produksen Samsung memperkenalkan layar pengganti proyektor dengan teknologi LED. Layar LED ini diklaim sebagai yang pertama di dunia. Layar itu kelak akan menggantikan layar berbasis proyektor konvensional yang sudah digunakan berpuluh-puluh tahun lamanya.
Menurut informasi yang dilantik dari Ubergizmo pada Kamis (20/7/2017), layar raksasa ini berukuran 34 kaki dan menawarkan resolusi 4K dalam teknologi HDR LED.Samsung juga optimistis, layar LED ini akan menggantikan semua layar konvensional saat ini. Keputusan tentu dikembalikan lagi pada pihak sekolah, apa mereka ingin upgrade ke layar terbaru seperti ini atau tidak.
Produk lain yang mungkin sebagai alternatif digunakan di kelas adalah Touch Screen Monitor
Layar Sentuh Interaktif All-in-One Komputer All-In-One sangat hebat sebagai panel sentuh untuk pendidikan (sekolah, universitas, pusat pelatihan) dan aplikasi bisnis (ruang pertemuan). Panel sentuh tunggal akan menggantikan beberapa perangkat umum: papan tulis putih, komputer, proyektor, TV, proyektor ...



Share this article now on :

2 comments: