Assalamu'alaikum ! welcome to Media Pendidikan.| Contact | Register | Sign In

Tren Rumah Tahun 2019

Konsep minimalis pada dasarnya sudah menjadi tren di Indonesia sejak setidaknya lebih dari beberapa tahun terakhir, konsep rumah minimalis telah berkembang pesat semenjak tahun 2000-an. Seiring dengan semakin sedikitnya lahan yang tersedia untuk hunian, maka semakin berkembang pula konsep minimalis di dunia properti Indonesia.
Konsep kesederhanaan/simpel pada awal perkenalannya, rumah minimalis kerap identik dengan tampilan rumah yang menjunjung tinggi dengan konsep simplicity (atau kesederhanaan) dalam warna monochrome, hingga akhir ini berkembang penggunaan warna yang tajam, cerah, tegas.
Kesan minimalis berkesan kokoh
Tren minimalis ditahun 2019 ini juga bermain di balutan tren warna, sementara desain masih hampir sama. Tema natural selama ini rumah minimalis yang tajam, cerah, tegas sering muncul dengan kesan yang kaku, dalam garis-garis dekoratif yang tegas dan kuat. Tapi untuk tahun 2019 nanti, justru desain akan mengarah pada konsep yang natural dengan minimalisir unsur metal yang terkesan terlalu futuristic. Yang sangat menarik, muncul pula tren penggunaan recycle woods untuk bahan pembuatan rak dan lemari custom. Ini merupakan langkah yang baik bagi usaha perlindungan lingkungan dengan tetap menggunakan kayu pada rumah tanpa menambah penebangan hutan.




Share this article now on :

Post a Comment